Khasiat.Co.Id – Menghabiskan Anda transisi dari usaha keramaian samping atau meluncurkan merek baru, merek digital yang kuat akan membantu Anda berhasil. Merek digital mendongeng visual dan menulis tentang siapa Anda dan apa yang diharapkan orang dari Anda.
Dan, itu bisa berupa kehadiran merek yang konsisten aset di semua platform dapat meningkatkan pendapatan secara keseluruhan sebesar 23%, menurut laporan “konsistensi merek negara” yang diterbitkan oleh Lucidpress.
“Terutama di zaman sekarang ini, merek digital Anda akan menjadi kontak pertama yang harus bersama bisnis Anda,” kata Rachel Ritchie, Principal, Layanan Kreatif di Portland, atau Badan Pemasaran Digital dan Emas yang berbasis.
“Jika tujuan bisnis tumbuh, skala, dan membuat audiens melibatkan yang mengingat klien mereka dan kembali, perlu menjadi prioritas merek digital mereka secara signifikan.” Mulailah dengan memikirkan merek Anda dan apa yang diperlukan untuk memberikan.
Fokus pada mengapa seseorang menginginkan apa yang Anda tawarkan untuk mempertimbangkan apa dampak pada kehidupan orang-orang yang menggunakannya. Dan, pertimbangkan audiens target Anda, termasuk siapa mereka dan mengapa mereka tertarik pada Anda. Dari sana, Anda dapat membangun kumpulan kata-kata dan gambar untuk mengkomunikasikan esensi pekerjaan Anda.
Perlu diingat bahwa ketika Anda mencoba menonjol, bagian menarik dari cerita Anda mungkin adalah sesuatu selain dari apa yang Anda tawarkan, seperti di mana bahan sumber Anda. Atau, mungkin pengalaman orang dengan bisnis Anda. Pengalaman pengguna diprediksi akan menjadi pembeda merek nomor satu pada tahun 2020.
Tips Membangun Bisnis Digital Yang Menguntungkan
“Jika orang merekomendasikan sesuatu, itu tidak akan karena perumusan atau bisnis warisan,” kata Rachel. “Ini akan menjadi produk yang hebat dan pengalamannya mudah. Pengalaman adalah bagian besar dari puzzle.”
Proses menemukan suara dan nada merek yang tepat akan bervariasi untuk setiap bisnis, tergantung pada pasar yang Anda layani dan kepribadian Anda sendiri. . “Cari tahu apa yang terasa otentik dan nyata bagimu,” kata Rachel.
Suara merek harus konsisten di semua outlet digital, serta saluran offline apa pun seperti surat langsung, cetak, titik penjualan, atau kehadiran di peristiwa langsung seperti festival atau pameran dagang.
Nada yang konsisten akan membuat Anda merasa lebih kredibel dan dapat diandalkan untuk pengguna, memberi mereka arti berbeda dari nilai-nilai inti Anda. Pikirkan tentang bagaimana Anda ingin menjadi – Anda nada dapat membantu menyampaikan kejujuran, pengetahuan, keandalan, pengguna – semua jenis nilai manusia.
Merek suara dapat berevolusi seiring waktu, catat Rachel. Lihat apa yang ditanggapi orang di berbagai saluran. Mengevaluasi di mana Anda terhubung dengan audiens Anda, dan jangan takut untuk men-tweak pendekatan untuk meningkatkan jangkauan Anda. Elemen visual dari merek digital Anda adalah salah satu hal pertama yang akan dilihat pengunjung.
Salah Satu Bisnis Digital Yang Menguntungkan
Pilihan warna, font, dan elemen gaya lainnya harus terasa segar, tetapi tidak terlalu trendi. Setelah Anda memutuskan palet warna dan font, buat panduan gaya untuk memberikan merek pelayan arah yang jelas dan bahasa umum untuk mengekspresikan pesan Anda secara visual. Rachel mencatat bahwa tidak ada pilihan “benar” warna dan gaya.
“Setiap orang berbeda dan semua orang memiliki perasaan mereka sendiri tentang warna dan tipografi.” Anda ingin mereferensikan apa pun di luar sana – misalnya, warna kontras tinggi atau pemblokiran warna, “kata Rachel.” Tapi, Anda ingin menjauh dari skema tipografi atau warna yang terasa terlalu trendi sehingga Anda tidak terlihat seperti setiap situs lain.
Sebaliknya, cari estetika visual yang abadi untuk tahan lama. Tipografi harus bekerja di berbagai saluran, termasuk sosial, video, email, dan situs web Anda. “Pikirkan bagaimana segala sesuatu berputar ke arah yang berbeda sepanjang waktu,” kata Rachel. “Hal terakhir yang Anda inginkan adalah perlu mendesain ulang situs web Anda 6 bulan dari sekarang karena terlihat tanggal.”
Sementara sebagian besar stok seni dengan mudah tersedia online dapat membuat menggoda untuk mengambil sesuatu dengan cepat dan menambahkannya di situs web atau pakan sosial Anda, pikirkan sebelum Anda memposting. Rancangan pendekatan keseluruhan untuk apa yang terasa gambar yang benar untuk merek Anda sehingga Anda memiliki gaya visual yang konsisten di semua saluran digital.
Rachel menjelaskan bahwa ini dapat bervariasi tergantung pada apa yang ditawarkan bisnis Anda. Jika Anda menjual produk fisik, fotografi berkualitas tinggi ada di suatu tempat Anda tidak boleh berhemat. “Ini adalah investasi yang perlu dibuat dengan mempertimbangkan pedoman merek visual dan bagaimana mengintegrasikan seluruh saluran.”