Konsumsi Biji Chia Buat Menurunkan Berat Badan

Memiliki kandungan nutrisi yang kompleks & seimbang, biji chia tinggi akan serat, karbohidrat, protein, & asam lemak omega tiga yang mempunyai banyak manfaat untuk mendukung kesehatan tubuh. Beberapa orang percaya bahwa kuliner satu ini sangat baik buat sajian diet sehat.

Sebanyak 4 sampai 8 sdm biji chia bisa mengurangi rasa lapar. Makanan yg masuk pada kategori superfood ini bisa menciptakan perut kenyang lebih usang & melambatkan tubuh memproses kuliner. Meski begitu, belum terdapat terang bila jenis kuliner ini sanggup membantu menurunkan berat badan atau nir.

Konsumsi Biji Chia Buat Menurunkan Berat Badan

Konsumsi Biji Chia Buat Menurunkan Berat Badan

Studi pada Journal of Alternative and Complementary Medicine menyebutkan, nir terdapat inovasi bahwa chia seed menaruh efek terhadap penurunan berat badan dalam peserta studi, pada hal ini 56 perempuan pascamenopause menggunakan syarat obesitas.

Namun, studi lain pada Nutrition, Metabolism, & Cardiovascular Disease menyebutkan, biji chia mempunyai kiprah pada penurunan berat badan buat pengidap diabetes tipe 2. Peserta studi sebesar 77 orang yg mengalami obesitas alias kelebihan berat badan.

Studi tadi membuktikan, peserta yg mengonsumsi chia seed mengalami penurunan berat badan sebesar 1,9 kilogram rata-rata. Sementara itu, peserta yg nir mengonsumsi, hanya mengalami penurunan berat badan sebesar 300 gram. Inilah sebabnya, perlu adanya studi lebih lanjut tentang kiprah berdasarkan chia seed pada hubungannya menggunakan penurunan berat badan.

Meski hasilnya nir sama, menurut 2 output studi tadi, engkau sanggup menyimpulkan bahwa penurunan berat badan menggunakan mengonsumsi chia seed akan menaruh output yg optimal bila engkau jua mengurangi asupan kalori & berolahraga secara teratur.

Namun, Konsumsinya Masih Tetap Menyehatkan

Mengonsumsi chia seed permanen menyehatkan lantaran mengandung nutrisi yg lengkap. Sebut saja, asam lemak omega-tiga & antioksidan pada kuliner ini yg sanggup mengurangi depresi, mencegah terjadinya peradangan dalam usus besar, & alergi yg lebih berisiko dalam anak.

Selain itu, kandungan asam lemak omega-tiga dalam chia seed jua bisa mengurangi risiko perkara kesehatan dalam jantung. Biji chia jua memiliki tekstur lembut menggunakan rasa yg seperti misalnya kacang. Jadi, engkau sanggup mengombinasikannya menggunakan asal kuliner lain.

Sebagai referensi, berikut beberapa pilihan memasak biji chia buat sebagai pendamping kuliner pada sajian sehari-hari:

  • Sebagai tambahan dalam minuman smoothies kaya gizi setiap pagi.
  • Menjadi taburan atau topping dalam salad.
  • Merendam pada air menggunakan rasio 1 berbanding 16 selama 20 hingga 30 menit. Lalu, mengonsumsi air rendaman menggunakan menambahkan lemon, juz butir, & madu.
  • Menambahkan biji chia pada kuliner kacang-kacangan
  • Menjadi bahan olahan buat menciptakan puding.
  • Mengonsumsi puding menggunakan yogurt, masukkan butir kemarau & madu buat menambah cita rasanya.

Sebenarnya, keberhasilan diet nir relatif menggunakan mengonsumsi kuliner sehat misalnya chia seed. Kamu tentu wajib permanen beraktivitas fisik atau berolahraga secara rutin, menerima relatif istirahat, memenuhi asupan cairan harian, & tentunya mengurangi stres.

Leave a Comment