Khasiat Buah Bit Merah Yang Jarang di Ketahui Orang

125 views

Khasiat.co.id – Buah Bit secara ilmiah dikenal sebagai Beta vulgaris, bit adalah sayuran akar yang sedikit menyerupai lobak atau rutabaga.

Mereka biasanya memiliki kulit luar kasar yang menutupi akar mereka, yang melekat pada mereka hijau panjang batang dan daun.

Bukti awal menunjukkan bahwa sayuran bit yang digunakan untuk makanan, sedangkan akar yang telah menggunakan obat. Namun, Hippocrates dianjurkan menggunakan hijau untuk menyembuhkan luka.

Menggunakan bit gula — sekarang dilakukan dengan menggunakan bit gula — mulai dalam abad ke-18 Jerman dengan seorang ahli kimia bernama Andreas Margraff.

10 Manfaat Kesehatan dari Bit

1. Mereka Adalah Baik untuk Jantung Anda

Apakah anda mendengar tentang orang yang berhenti makan sayuran? Hatinya rindu bit. (OK, itu pun aku berjanji. Sekarang saya dapat bersantai dan mendapatkan kembali bekerja.)

Bit, bersama dengan bayam, wortel, dan kubis, adalah sumber nitrat.

Nitrat adalah senyawa yang dikonversi menjadi oksida nitrat dalam tubuh. Oksida nitrat membuka pembuluh darah anda, yang membantu menurunkan tekanan darah dan denyut jantung.

Berpikir nitrat tidak baik untuk anda? Jangan bingung nitrat dalam bit dengan nitrat dan nitrit yang ditambahkan ke dalam makanan olahan, seperti daging deli, yang dapat membentuk nitrosamin penyebab kanker. Tanaman yang secara alami mengandung nitrat, seperti bit, juga mengandung vitamin C dan senyawa-senyawa lain yang mencegah mereka dari menjadi nitrosamin.

Dalam sebuah studi 2014 yang diterbitkan pada Hipertensi, peneliti menemukan bahwa minum satu cangkir jus bit sehari selama empat minggu dapat mengurangi tekanan darah.

Beberapa peserta bahkan mampu mengurangi beberapa jenis obat tekanan darah sebagai akibat. Secara keseluruhan fungsi dari pembuluh darah juga meningkat.

2. Mereka Dapat Membuat Anda menjadi Atlet yang lebih Baik

Nitrat dalam bit meningkatkan aliran darah, yang membantu memindahkan oksigen ke seluruh tubuh anda.

Daya tahan atlet sering minum jus bit untuk meningkatkan kinerja, yang harus menjadi salah satu yang paling sehat dan paling lezat bentuk doping yang pernah diciptakan.

Baik aliran oksigen berarti bahwa atlet jantung dan paru-paru tidak perlu bekerja begitu keras selama latihan, yang memungkinkan mereka untuk melakukan aktivitas yang kuat untuk waktu yang lebih lama.

Bit juga dapat meningkatkan waktu-untuk-kelelahan pada atlet. Dengan kata lain, minum jus bit sebelum latihan tampaknya untuk mencegah kelelahan.

Jus bit juga mencegah otot dari melelahkan. Tidak jelas apakah ini adalah karena kerusakan otot mengurangi atau karena perbaikan ditingkatkan, tapi bagaimanapun, hasil-hasil yang positif.

dikonsumsi dalam waktu 90 menit memulai atletik untuk hasil terbaikharusStudi menunjukkan bahwa jus bit .

3. Mereka Dapat Mengurangi Peradangan dalam Tubuh Anda

Yang betalain secara dalam bit dapat mengurangi peradangan, yang para peneliti berteori sebagian karena kemampuannya untuk mengganggu sinyal inflamasi proses.

The anti-inflamasi efek yang begitu menjanjikan bahwa beberapa peneliti percaya bahwa ekstrak bit suplemen bisa saingan manfaat tertentu obat-obatan sintetis.

Peradangan merupakan faktor dalam banyak masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung, kanker, dan obesitas.

Satu studi individu dengan nyeri lutut ditemukan bahwa dua kali dosis harian terkonsentrasi betalain secara mengurangi rasa sakit dan meningkatkan fungsi sendi pada orang yang menderita osteoarthritis di lutut sendi.

Mungkin peningkatan itu hanya kasus efek placebo? Tidak mungkin, karena yang lain acak kelompok diberi oat bran powder sebagai plasebo, dan kelompok yang makan oat bran powder melihat jauh lebih sedikit perbaikan.

4. Mereka Dapat Meningkatkan Kesehatan Pencernaan Anda

Bit yang tinggi serat, yang baik untuk usus anda.

Serat dalam bit menolak pencernaan di lambung dan usus kecil dan bergerak lebih atau kurang utuh ke dalam usus besar, di mana anda mempromosikan kesehatan usus bakteri fermentasi itu dan menggunakannya untuk makanan.

Serat juga menyediakan serat yang menggerakkan makanan melalui usus anda. Makan cukup serat melindungi terhadap sembelit, wasir, kanker usus, refluks asam, maag, diverticulitis, dan obesitas.

5. Mereka Adalah Baik untuk Otak Anda

Banyak kognitif penyakit yang muncul dipicu oleh gangguan oksida nitrat jalur. Masuk akal kemudian bahwa nitrat dalam bit dapat membantu meningkatkan fungsi otak dengan meningkatkan aliran oksigen.

2017 studi yang diterbitkan dalam Journal of Gerontology menunjukkan kemampuan dari jus bit untuk meningkatkan aliran darah ke otak selama latihan. Tak satu pun dari peserta yang secara teratur dilakukan, dan semua pada obat tekanan darah.

Mereka diminta untuk berolahraga selama 50 menit, tiga kali per minggu selama enam minggu, di atas treadmill. Setengah minum tinggi-nitrat jus bit berkonsentrasi sebelum latihan, dan setengah minum yang identik dengan rasa dan berwarna plasebo minuman dengan hampir nol nitrat.

Mereka yang mengkonsumsi jus bit minuman menunjukkan peningkatan fungsi daerah otak yang berkaitan dengan kontrol motorik, emosi, dan kognisi, dibandingkan dengan mereka pada kelompok plasebo.

6. Mereka Telah Melawan Kanker Properties

Bit yang dikenal memiliki sifat antioksidan, yang melindungi sel dari radikal bebas.

Paling khusus, betanin dalam bit telah dipelajari karena kemampuannya untuk melindungi terhadap kanker. Beberapa peneliti bahkan melihat potensi untuk bit ekstrak untuk digunakan dalam kemoterapi.

Tentu saja, kita tidak harus menunggu sampai serangan kanker untuk mulai mengambil keuntungan dari kanker-melawan sifat bit. Dan kita tidak perlu resep dari seorang ahli onkologi baik!

7. Mereka Meningkatkan Kekebalan tubuh Anda

Bit yang tinggi seng, tembaga, dan vitamin A dan C — semua nutrisi yang dikenal untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Vitamin A meningkatkan produksi antibodi dan merangsang anda sel-sel darah putih yang membantu menangkal infeksi.

Bit juga mengandung zat besi, yang diperlukan untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh anda, menjaga sel-sel anda yang kuat, dan meningkatkan pertahanan kekebalan tubuh.

8. Mereka Dapat Meningkatkan Libido Anda

kembali ke zaman Romawitanggalpenggunaan bit sebagai afrodisiak , yang dikaitkan dengan keindahan dan daya tarik dari Aphrodite (dewi cinta) kepadanya nafsu tak terpuaskan untuk bit.

Eropa keyakinan rakyat menyatakan bahwa jika seorang pria dan wanita makan dari bit yang sama, mereka ditakdirkan untuk jatuh cinta. (Jenis kuno versi minum root beer float melalui dua sedotan. Bahkan, beberapa di old resep untuk membuat otentik root beer termasuk bit antara akar digunakan.)

Bit kaya akan mineral boron, yang memainkan peran dalam produksi hormon seks.

Efektivitas diet nitrat dalam bit untuk meningkatkan aliran darah dapat manfaat kesehatan seksual juga. Dan beberapa studi menunjukkan jus bit dapat efektif dalam mengobati disfungsi ereksi.

9. Mereka Adalah Baik untuk Mata Anda

Hal ini tidak mengherankan bahwa makan buah-buahan dan sayuran yang baik untuk mata anda — terutama mereka yang kaya pigmen.

Bit mengandung lutein dan zeaxanthin, yang dipelajari dengan baik untuk mereka berdampak positif pada visi. Mengonsumsi karotenoid ini dapat mencegah dan memperlambat perkembangan degenerasi makula terkait usia, penyebab utama orang dewasa kehilangan penglihatan di Amerika.

10. Mereka Adalah Baik untuk Hati Anda

Bit memiliki banyak nutrisi yang menjaga hati sehat — seperti zat besi, antioksidan, betaine, dan vitamin B.

Bit membantu melindungi hati dari kerusakan oksidatif dan peradangan. Yang betain di bit membantu hati menghilangkan toksin.

Dan betalains mendorong proses detoksifikasi. Juga, pektin, serat larut dalam air dalam sayuran akar, membantu flush racun dari hati.

Potensi Kerugian Bit

Bit memiliki banyak manfaat. Tapi mereka mungkin memiliki beberapa negatif untuk mempertimbangkan:

  • Mereka sangat tinggi oksalat. Makanan tinggi oksalat dapat mengurangi penyerapan beberapa nutrisi, seperti kalsium. Besi sering dianggap dipengaruhi oleh oksalat, tetapi tidak semua studi mendukung hal ini. Ini tidak berarti anda harus menghindari bit — itu hanya berarti anda harus yakin untuk mendapatkan kalsium dan zat besi dari sumber lainnya. Terlalu banyak oksalat juga dapat meningkatkan risiko batu ginjal, terutama pada orang dengan predisposisi.
  • Mereka relatif tinggi gula alami. Bit-bit yang cukup tinggi beban glikemik. Tapi satu porsi 1/2 cangkir bit memiliki sebuah efek yang dapat diabaikan pada gula darah.
  • Mereka dapat mengejutkan anda pada hari berikutnya. Jangan panik, tapi aku merasa perlu untuk memberitahu anda untuk ingat ketika anda makan bit. Bit tidak hanya noda countertops dan pakaian, mereka juga melewati saluran pencernaan anda selama hari berikutnya atau dua. Ini adalah kejadian umum yang benar-benar memiliki nama: beeturia.
  • Bagaimana merah feses atau urin akan menjadi tergantung pada beberapa faktor. Misalnya, berapa lama bit di sistem anda, berapa banyak dan apa jenis yang anda makan, anda keasaman lambung pada saat itu, dan adanya asam oksalat dalam tubuh anda dari makanan lain.

Tapi jika hal-hal yang terlihat merah pada hari berikutnya, jangan khawatir: Anda mungkin tidak berdarah sampai mati. Anda mungkin hanya perlu makan bit dengan makan malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *