Khasiat.co.id – 4 Contoh Strategi Marketing Terbaik merupakan informasi yang akan admin bahas kali ini, bagi anda yang ingin memulai berbisnis maka cocok sekali untuk menyimak sampai akhir.
Saat ini banyak sekali orang yang bingung jika ingin memasarkan produk, yang akhirnya harus mencari-cari contoh strategi marketing yang cocok dengan era saat ini.
Strategi marketing merupakan hal yang patut untuk di perhatikan, bahkan wajib, namun anda harus sadar bahwa pola dan perilaku setiap zaman selalu mengalami perubahan, dan tentu pendekatan kita harus menyesuaikan dengan perubahan tersebut jika ingin produk kita di kenal.
Berikut di bawah ini terdapat beberapa teknik pemasaran yang dapat anda gunakan untuk membuat produk atau bisnis semakin meningkat diera digital seperti saat ini.
BACA JUGA: Aplikasi Terbaik Untuk Memulai Investasi Emas
1. SEO (Search Engine Optimization)
SEO (Search Engine Optimization) adalah serangkaian strategi sistematis yang digunakan untuk membuat blog atau webisite muncul di halaman utama Search Engine Optimization (SERP),
SEO memiliki tujuan untuk meningkatkan pengunjung ke website dengan kata kunci yang sudah ditargetkan, bahkan hapir mirip dengan SEM.
Namun ini merupakan versi gratisan, atau anda bisa mendapatkan trafik potensional secara gratis, kekurangan pengerjaan SEO membutuhkan waktu yang relatif lebih lama, yaitu antara 6 sampai 1 tahun.
Idikator yang dapat anda lihat dari keberhasilan SEO yaitu saat kata kunci yang anda targetkan berada pada halaman atas mesin pencarian, terkait SEO.
Selain itu juga ada beberapa hal yang penting yang boisa anda maksimalkan yaitu template website, backlink, dan konten.
BACA JUGA:
2. Email Marketing: Cara Termudah Untuk Menghasilkan Uang Dari Trading Forex
Contoh strategi marketing yang kedua yaitu email marketing, email marketing adalah aktivitas mengirimkan email yang berisis penawaran peroduk, ingformasi produk, penawaean keanggotaan, promo, dan bagai sejumlah orang yang memiliki ketertarikan ntuk memiliki lebih paada produk.
3. Sosial Media Marketing
Semakin pesat pertumbuhan pengguna media sosial membuat salah satu atrategi marketing ini di anggak yang palinh besar.
Aanda dapat menawarkan produk melalui platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, atau Youtube.
Dalam sosial media konten kini masih menjadi pemasaran yang paling banyak memberikan keberhasilan, konten pemasaran yang anda gunakan dapat berupa tulisan, gambar, bahkan video agar calon pelanggan tertarik dengan produk tersebut.
Jadi tidak hanya memiliki fitur postingan regular, platform media sosial juga memiliki sebuha fitur paid adcertising yang akan memunculkan iklan ke target pengguna medsos yang sudah di tetapkan
4. SEM (Search Engine Marketing)
Strategi marketing yang terakhir yaitu SEM atau Search Engine Marketing, SEM yaitu salah satu startegi penjualan internet marketing terbaik di era digital dengan persaingan yang kian kompotetif.
Sem bertujuan untuk peroduk anda muncul pada halaman utama SERP (Search Engine Resullt page) meskipun secara SEO sebelum cukup baik.
Cara kerjanya yaitu pemasangan iklan dengan menargetkan kata kunci yang memiliki keterkaitan dengan produk yang akan anda jual.