Khasiat.co.id – Bertanya-tanya bagaimana untuk menggunakan Zoom, kami menyediakan anda dengan langkah-demi-langkah panduan tentang cara untuk menggunakan pertemuan aplikasi pada komputer anda.
Pertemuan Virtual yang semakin menjadi kebutuhan di tengah coronavirus pandemi. Sementara orang-orang yang dipilih untuk bertemu dengan klien mereka secara offline hanya beberapa bulan yang lalu, sejumlah besar profesional sekarang telah memilih untuk solusi online untuk tetap terhubung di tengah lockdowns diberlakukan di seluruh dunia.
Pada saat yang sama, ada banyak sekolah dan lembaga pendidikan yang sudah mulai menggunakan video conferencing aplikasi untuk terhubung dengan siswa mereka hampir.
Zoom telah muncul sebagai salah satu solusi populer untuk video conferencing. Salah satu alasan di balik popularitasnya dukungan cross-platform.
Namun, Zoom juga menawarkan fitur-fitur seperti kemampuan untuk bergabung dengan pertemuan melalui browser Web dan berbagi layar anda dengan hingga 100 peserta.
Semua ini membuatnya menarik pilihan terhadap orang-orang seperti Google Hangouts Bertemu dan Tim Microsoft.
Zoom tersedia untuk pengguna mobile dan desktop. Peserta juga dapat terhubung dengan mereka Zoom pertemuan tuan rumah langsung dari Web browser.
Lebih lanjut, Zoom app memungkinkan anda menambahkan hingga 100 peserta untuk satu kali pertemuan, dan jumlah itu bisa berkembang lebih lanjut hingga 500 anggota menggunakan Pertemuan Besar add-on.
Tentu saja, di masa lalu, beberapa masalah privasi dibesarkan yang mempengaruhi keberhasilan tumbuh dari aplikasi Zoom secara global.
Pengembangan tim, bagaimanapun, telah mengklaim bahwa ia telah mulai membayar semua perhatian untuk meningkatkan privasi. Ini pada akhirnya bisa membuat Zoom solusi yang lebih kuat untuk virtual meeting.
Yang sedang berkata, anda mungkin saja bertanya-tanya bagaimana anda harus mulai dengan Zoom. Jadi di sini, kami menyediakan langkah-demi-langkah panduan tentang cara untuk menggunakan Zoom aplikasi pada desktop anda.
Untuk membuat hal-hal lebih mudah bagi anda, kami menyediakan langkah-langkah untuk kedua Windows dan Mac perangkat. Anda juga dapat men-download terbaru Zoom client untuk desktop anda langsung dari situs resmi sebelum memulai dengan tutorial kami.
Cara Menggunakan Zoom
Berikut adalah bagaimana anda dapat bergabung dengan Zoom pertemuan pada Windows atau Mac, dengan log in.
- Peluncuran aplikasi Zoom pada komputer anda.
- Sekarang, tekan Bergabung Pertemuan tombol dari layar default.
- Layar pop-up akan muncul yang akan meminta anda untuk memasukkan ID Rapat atau Pribadi Nama Link untuk bergabung dalam rapat. Anda juga dapat mengubah nama anda dari layar itu dan mengaktifkan atau menonaktifkan opsi untuk terhubung ke audio dan video.
- Sekarang anda akan perlu untuk menekan Bergabung tombol dari layar untuk bergabung dalam rapat.
Zoom juga memungkinkan pengguna bergabung dalam rapat dari Web browser, bukan men-download aplikasi pada komputer mereka.
Jadi semua yang perlu anda lakukan dalam kasus seperti ini hanya membuka link yang diberikan untuk rapat, browser anda akan menampilkan halaman di mana anda akan mendapatkan Bergabung dari browser anda link.
Anda kemudian akan mendapatkan sebuah layar di mana anda hanya perlu untuk memasukkan nama anda untuk bergabung dalam rapat.
Hal ini penting untuk dicatat bahwa Bergabung dari browser anda link yang disediakan dari pihak tuan rumah, dan hal ini tidak tersedia untuk semua pertemuan.
Jika anda memiliki Zoom akun, anda bisa ikuti langkah-langkah berikut untuk bergabung Zoom pertemuan. Masuk memberi anda lebih banyak pilihan.
- Peluncuran aplikasi Zoom pada komputer anda.
- Sekarang, klik pada Tanda Pada tombol sign in dengan account anda yang sudah ada. Anda juga dapat mendaftar dengan menekan tombol Mendaftar Gratis di link yang tersedia pada layar Masuk. Atau, anda dapat menggunakan yang sudah ada Single sign-on (SSO) kredensial atau menggunakan akun Google atau Facebook account.
- Setelah masuk, anda dapat bergabung dengan yang sudah ada Zoom pertemuan dengan mengklik Bergabung tombol dari homescreen.
Sebuah pop-up akan muncul di layar anda yang akan meminta anda untuk memasukkan ID Rapat atau Pribadi Nama Link.
Anda juga dapat menambahkan nama anda pada layar yang akan terlihat oleh tuan rumah pertemuan itu dan para peserta lainnya.
Selanjutnya, anda dapat mematikan video atau audio dengan mengklik disediakan kotak centang.
Aplikasi ini akan menghubungkan anda dengan rapat.
Bagaimana untuk menjadi tuan rumah Zoom
Berikut ini adalah langkah-langkah untuk cepat menjadi tuan rumah Zoom pertemuan pada desktop.
- Peluncuran aplikasi Zoom pada komputer anda.
- Sekarang, klik pada Tanda Di tombol dalam kasus anda belum masuk.
- Anda akan mendapatkan homescreen dari mana anda akan perlu untuk memanfaatkan Pertemuan Baru tombol. Anda juga akan memiliki opsi untuk menonaktifkan video dengan mengklik tombol ke bawah ikon di bawah Pertemuan Baru tombol.
- Setelah anda bisa klik tombol Zoom akan memuat sebuah layar yang akan menyediakan anda dengan rincian seperti Pertemuan Topik, Nama Host, Password, Password Numerik untuk telepon dan sistem ruang, Undangan URL, dan ID Peserta. Anda juga dapat mengundang orang lain dari layar yang sama. Demikian pula, pilihan untuk berbagi layar anda juga akan diberikan.
- Setelah anda selesai dengan pertemuan anda, anda dapat mengklik Akhir Pertemuan tombol untuk menyimpulkan hal itu. Sebuah kotak dialog akan muncul pada layar di mana anda dapat klik End Pertemuan untuk Semua untuk menghentikan itu untuk semua peserta. Anda juga dapat meninggalkan pertemuan pada akhir anda dan membuat orang lain sebagai host dengan menekan tombol Meninggalkan Pertemuan tombol dari menu pop-up dialog. Hal ini akan melanjutkan pembicaraan di antara para peserta, sementara anda akan dapat log out.
Pada setiap saat selama pertemuan tersebut, anda juga dapat merekam percakapan atau chat dengan peserta. Aplikasi ini juga menyediakan kontrol untuk mematikan audio atau menonaktifkan video saat menjadi tuan rumah pertemuan. Selain itu, Anda akan dapat melihat jumlah peserta dalam pertemuan anda langsung dari hosting layar.
Bagaimana untuk jadwal Zoom pertemuan
- Peluncuran aplikasi Zoom pada komputer anda.
- Masuk ke aplikasi menggunakan mandat yang ada atau membuat akun baru.
- Sekarang, anda akan mendapatkan homescreen dari mana anda perlu untuk mengklik Jadwal tombol untuk jadwal pertemuan.
- Aplikasi akan menampilkan layar pop-up yang akan membiarkan anda memasukkan topik pertemuan dijadwalkan, pilih sesuai tanggal dan waktu, membuat password, dan pilih pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pertemuan untuk telepon atau pengguna komputer.
- Setelah anda mengisi semua rincian, anda akan memiliki opsi untuk menetapkan iCal, Google Kalender, atau lainnya undangan kalender.
- Sekarang, anda perlu menekan Promo tombol untuk jadwal pertemuan anda.
- Rapat yang sudah anda dijadwalkan akan terlihat di homescreen aplikasi Zoom. Anda juga dapat memeriksa semua pertemuan yang akan datang atau mengakses rekaman yang sudah ada pertemuan dengan pergi ke Pertemuan tab.
Untuk memudahkan pengalaman, Zoom juga memiliki ekstensi browser untuk Google Chrome dan Mozilla Firefox. Ekstensi ini berguna untuk jadwal Zoom pertemuan, tanpa menggunakan aplikasi asli. Namun, anda masih perlu aplikasi untuk berpartisipasi dalam pertemuan yang sudah ada atau ke host yang baru.
Zoom tersedia sebagai download gratis, meskipun rencana Dasar yang tersedia secara gratis ini memiliki 40 menit batas pada pertemuan kelompok.
Namun, anda dapat menampung hingga 100 orang peserta dalam pertemuan kelompok dan bisa host unlimited satu-ke-satu pertemuan.
Jika anda ingin sesuatu yang lebih, anda dapat pergi dengan rencana Pro yang meningkatkan pertemuan batas durasi 24 jam dan termasuk admin kontrol dan fitur seperti custom pertemuan pribadi ID dan manajemen user pada $14,99 (sekitar Rs. 1,100) per bulan per host.
Zoom juga memiliki Bisnis dan Perusahaan berencana untuk meningkatkan penggunaan. Yang terakhir ini memberikan anda kemampuan untuk menambahkan hingga 500 peserta tanpa memerlukan Pertemuan Besar add-on yang diperlukan dalam kasus Pro dan rencana Bisnis.